Rabu, 08 Maret 2017

PERESMIAN PUSKESMAS KECAMATAN SUNGAI PINANG dan PELAYANAN KB GRATIS

Sebagai bentuk partisipasi dalam acara peresmian Puskesmas Sungai Pinang  pada hari Kams, 26 Januari 2017 yang dihadiri oleh Bupati Banjar H. Khalillurrahman dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Ibu Hj. Raudatul Wardiyah beserta rombongan, turut hadir Camat Sungai Pinang, Kepala Dinas Kesehatan, serta Kepala SOPD yang turut hadir dalam peresmian tersebut. Dinas Pengendalian  Penduduk, Keluarga Berencana , Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar mengadakan Pelayanan KB Gratis bagi masyarakat. Melalui Sarana Mobil Unit Pelayanan DP2KBP3A, sedikitnya 5 orang akseptor sudah siap untuk dilayani baik bongkar maupun pasang baru alat kontrasepsi berupa implant.
Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banjar Ir. Hj. Rosana Mardina. MS, yang hadir dalam acara tersebut dan didampingi oleh Kabid KB-KR Ibu Alfisah, SKM, MM mengatakan, pelayanan KB gratis yang dilaksanakan DP2KBP3A beserta tim dalam rangka melayani dan membina peserta KB aktif dan menjaring peserta KB baru, dengan pelayanan yang diberikan berupa implant (susuk). Ibu Sukini, SKM selaku Kasubbid menambahkan, pelayanan KB berupa pemasangan implant cukup efektif mencegah terjadinya kehamilan serta dapat mengatur jarak kelahiran. Selain aman, susuk KB yang dipasang memiliki jangka waktu aktif selama tiga tahun. “Dari kegiatan seperti ini, kita berharap kaum ibu mengerti dan paham betapa pentingnya ikut program KB demi masa depan yang lebih baik dan keluarga yang berkualitas. Kerjasama lintas sektoral akan membantu dalam mensukseskan program KB di lapangan, terutama dengan bidang kesehatan.

Termasuk, para ibu-ibu muda yang mungkin selama ini merasa enggan untuk ber-KB secara mandiri dengan datang ke Kantor KB maupun bidan dan puskesmas terdekat,” katanya. Salah seorang peserta  pada kesempatan itu, menyampaikan terima kasih dan sangat gembira mengikuti program KB berupa kontrasepsi implan  yang ditawarkan.






0 komentar:

Posting Komentar