Rabu, 08 Maret 2017

SOSIALISASI MKJP BAGI PUS dan REMAJA PRA NIKAH

Dalam rangka pembinaan dan upaya meningkatkan MKJP di daerah-daerah yang capaian MKJPnya rendah, Kesadaran tentang kesehatan reproduksi bagi ibu-ibu yang masih PUS dan terbangunnya Komitmen Penggarapan Program KKBPK di lapangan maka perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi di desa Telaga Bauntung Kabupaten Banjar pada tanggal 16 Februari 2017 . Kegiatan ini juga di fasilitasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DP2KBP3A yang mana DP2KBP3A juga mengadakan pelayanan gratis bagi masyarakat Telaga Bauntung, sedikitnya 11 akseptor sudah berhadir disana untuk mengikuti pelayanan KB tersebut, 9 akseptor dengan pelayanan KB berupa Implant dan 2 akseptor dengan pemasangan IUD.
Sementara kegiatan sosialisasi sendiri berlangsung dibalai desa Telaga Baru, dengan dua Narasumber, yang pertama oleh Dr. Hendra Prakosa dari perwakilan BKKBN Provinsi Kal-Sel untuk Sosialisasi Peningkatan Akses dan Kualitas Penggerakan Pelayanan KB dalam Jaminan Kesehatan Nasional Provinsi Kal-Sel tahun 2017 yang dihadiri ibu-ibu masyarakat dan petugas lapangan sebanyak 50 orang.
Sosialisasi kedua oleh Dr. Lasma yang juga dari perwakilan BKKBN Provinsi Kal-Sel dengan materi promosi Kesehatan Reproduksi Bersama Mitra Kerja Provinsi Ka-lsel tahun 2017 dengan peserta dari pengurus dan anggota bina-bina (BKB, BKR, BKL, UPPKS dan PIK Remaja di Kecamatan Telaga Bauntung sebanyak 50 orang.
Kegiatan Sosialisasi dan Pelayanan ini berlangsung tertib hingga selesainya acara. Dengan di adakannya acara Sosialisasi ini di harapkan dapat meningkatkan mutu Sosialisasi KB-MKJP di Kalimantan Selatan.









 

0 komentar:

Poskan Komentar