Selasa, 23 Mei 2017

PEMERIKSAAN KESEHATAN DITEKSI DINI KANKER RAHIM DENGAN METODE IVA DAN PELAYANAN KB IMPLANT DAN IUD

BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan DP2AKBP3A Kab. Banjar, Dinkes Kab. Banjar , Puskesmas Kecamatan Sungai Pinang dan IBI kembali melaksanakan Sosialisasi IVA sekaligus Pemeriksaan deteksi dini terhadap kanker leher rahim atau serviks, kali ini bertempat di Puskesmas Kecamatan Sungai Pinang, sedikitnya sekitar 160 orang lebih akseptor berkumpul didepan halaman Puskesmas untuk mengikuti kegiatan tersebut, yang mana selain sosialisasi dan pemeriksaan deteksi dini terhadap kanker Rahim, juga dilaksanakan pelayanan KB yang dilakukan di dua tempat yaitu di Mobil Unit Pelayanan (MUYAN) DP2KBP3A dan di Puskesmas.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Sungai Pinang Anto Setyawan, dalam sambutannya beliau sangat berterimakasih atas kehadiran dan partisipasi dari berbagai pihak yang sangat membantu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, khususnya di daerah terpencil seperti Sungai Pinang. Kepala Puskesmas Sungai Pinang Hari Setyanto menambahkan, bahwa dalam hal ini juga sebagai metode pembelajaran bagi pihak Puskesmas tentang pemeriksaan deteksi dini terhadap kanker leher Rahim atau serviks, dilanjutkan sambutan dari Kabid KB dan KS, Alfisah SKM,MM yang mengatakan terimakasih pula kepada Camat Sungai Pinang dan Pihak Puskesmas yang sudah memberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan tersebut di Sungai Pinang, juga melihat animo masyarakat yang begitu antusias untuk mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan di Sungai Pinang.

Dari pemasangan alat kontrasepsi yang dilaksanakan oleh DP2KBP3A sendiri di ikuti oleh 54 akseptor dengan jenis kontrasepsi Implant, baik bongkar maupun pasang, juga 4 orang akseptor dengan pemasangan alat kontrasepsi baru IUD.

Kegiatan berlangsung singkat dengan banyaknya partisipan yang turut andil dalam kegiatan itu, diantaranya Penyuluh KB Kecamatan Sungai Pinang dari DP2KBP3A Kab. Banjar Ahsanul Basri beserta Tim Sub PPKBD Kecamatan Sungai Pinang.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberikan pemahamaman kepada masyrakat tentang pentingnya pemeriksaan sedini mungkin kanker leher rahim melalui IVA Test.

sebagai bentuk pencegahan serta kewaspadaan terhadap penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi kaum perempuan.

Dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan bagi Masyarakat khususnya ibu-ibu, serta menumbuhkan kesadaran bagi mereka tentang pentingnya program Keluarga Berencana dan Kesehatan Keluarga Sejahtera.






1 komentar:

  1. Kampung Buah Cikalong – investasi Villa & Resort cianjur

    Website Resmi Kampung Buah Cikalong : https://www.kampungbuahcikalong.co.id/

    Beli kavling Mulai 1.75 jt/bulan tetap s/d lunas, gratis durian seumur hidup

    Bisa dibangun villa atau rumah permanen KDB 30% 2 lantai



    SISTEM SYARIAH

    DP Ringan

    Proses cepat



    SYARAT MUDAH

    Cukup FC KTP, KK & NPWP

    Booking Fee hanya Rp 2.5Jt



    Durian MUSANG KING

    Luas:

    - 150m (10x15)= Rp. 73.500.000 (Cash Keras)

    - 200m (10x20)= Rp. 98.000.000 (Cash Keras)



    Durian KUNING MAS

    Luas 200m (10x20)= Rp. 91.875.000 (Cash Keras,Boulevard I)

    = Rp. 87.500.000 (Cash Keras,Boulevard II)



    Harga berbeda jika cash bertahap dengan DP 35% (cicilan 12/24/36 bulan)

    Website Resmi Kampung Buah Cikalong : https://www.kampungbuahcikalong.co.id/



    - konsumen terima SHM

    - Di sisi Jalan Provinsi,Transyogi, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

    - Sudah termasuk bibit pohon Durian dgn jumlah sesuai luas kavling



    UNIT TERBATAS



    Segera Survey & Booking sekarang !

    Hubungi: Bpk. Zaky
    Tlp/Whatsapp : 0812 9424 2606


    Catatan:

    Kampung buah cikalong sangat laris di pasaran. Segera amankan unit yang Anda inginkan sebelum semua kavlingnya habis terjual.
    Website Resmi Kampung Buah Cikalong : https://www.kampungbuahcikalong.co.id/

    BalasHapus