Senin, 17 Juli 2017

PAMERAN/GELANGGANG DAGANG PRODUK KHAS KABUPATEN BANJAR PADA HARI KELUARGA NASIONAL XXIV TAHUN 2017

Dalam rangka memeriahkan dan mengikuti rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional yang pada tahun ini dilaksanakan di kota Bandar Lampung Provinsi Lampung pada tanggal 15 Juli 2017, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banjar turut berpartisipasi dalam gelanggang dagang yang dilaksanakan dari tanggal 13 hingga 15 Juli 2017 dan bertempat di GOR Pemuda Way Halim Bandar Lampung yang dimeriahkan oleh lebih dari 175 stand pameran dari Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia yang menampilkan produk unggulan khas daerah mereka masing-masing.

Berbagai jenis produk hasil UPPKS binaan DP2KBP3A Kabupaten Banjar seperti ragam perhiasan, kain sasirangan, pernak-pernik hingga makanan ringan dihadirkan di pada pameran/gelanggang dagang tersebut dengan tujuan selain untuk memberikan informasi kepada seluruh pengunjung mengenai produk kerajinan khas Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Banjar juga untuk diperdagangkan kepada khalayak ramai yang menginginkan kerajinan khas Kalimantan Selatan tanpa harus berkunjung ke sana. Tingginya minat masyarakat terhadap produk-produk khususnya perhiasan, akik dan kain Sarirangan terbukti dari banyaknya masyarakat yang membeli produk-produk tersebut. Kepala Bidang KBKS DP2KBP3A Kabupaten Banjar mengaku sangat gembira melihat tingginya antusias dan minat masyarakat terhadap produk-produk khas unggulan Kabupaten Banjar yang ditampilkan pada pameran/gelanggang dagang Hari Keluarga Nasional tahun ini. Diharapkan ini nantinya akan dapat membuka peluang dan jaringan baru bagi UPPKS di Kabupaten Banjar dalam memasarkan produk mereka.

Pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional pada tanggal 15 Juli 2017, Bupati Banjar H. Khalilurrahman bersama rombongan meninjau Stand DP2KBP3A Kabupaten Banjar. selain bertatap muka dan berbincang dengan Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banjar, Ir. Hj. Rosana Mardina MS, Kepala Bidang KBKS DP2KBP3A Kabupaten Banjar, Alfisah, SKM. MM. Bupati Banjar juga menyempatkan untuk berfoto bersama dengan seluruh rombongan DP2KBP3A Kabupaten Banjar yang bertugas di stand Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banjar Ir. Hj. Rosana Mardina dalam hal ini menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi tingginya atas kunjungan Bupati Bupati Banjar di stand pameran Provinsi Kalimantan Selatan. Beliau mengatakan kunjungan Bupati Banjar tersebut akan sangat meningkatkan motivasi dan semangat seluruh rombongan pameran dari Kabupaten Banjar dan merupakan penghargaan yang sangat besar bagi DP2KBP3A dalam pelaksanaan kegiatan Harganas tahun ini.





0 komentar:

Posting Komentar