Senin, 07 Agustus 2017

PELAYANAN KB-MKJP GRATIS DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA TAHUN 2017

Rabu 2 Agustus 2017, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar dalam rangka hari Bhayangkara Tahun 2017 bekerja sama dengan Polsek Kecamatan Sambung Makmur dan Puskesmas Kecamatan Sambung Makmur melaksanakan pelayanan gratis yang bertempat di desa Baliangin Kecamatan Sambung Makmur.

Kegiatan ini turut dibantu oleh Penyuluh KB Kecamatan Sambung Makmur, pihak Puskesmas, dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Sambung Makmur, pelayanan pemasangan alat kontrasepsi gratis berupa implant dan IUD di lakukan di dua tempat yakni di Mobil Unit Pelayanan (MuYan) DP2KBP3A Kab. Banjar dan di Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Kecamatan Sambung Makmur desa Baliangin yang dihadiri langsung oleh Camat Sambung Makmur.

Sedikitnya 17 akseptor yang ikut serta mengikuti pelayanan gratis baik bongkar pasang Implant dan IUD. Kabid KB KS Alfisah SKM, MM yang saat itu juga yang menjadi eksekutor pemasangan alat kontrasepsi mengatakan bahwa metode pelayanan dalam bentuk jemput bola masih sangat diharapkan bagi masyarakat Kab. Banjar, khususnya yang bermukim di daerah desa terpencil.

Salah satu akseptor mengatakan bahwa dengan adanya pelayanan keliling seperti ini dapat mempermudah bagi mereka yang ingin ber-KB, “kalau harus mendatangi puskesmas jauh, memerlukan ongkos dan waktu, jadi kalau didatangi langsung kedaerah kami jadi lebih mudah,” ungkapnya.







0 komentar:

Posting Komentar