Senin, 14 Agustus 2017

TEMU FORUM ANAK DAN PERAYAAN HARI ANAK NASIONAL

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2017, DP2KBP3A Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar dan melibatkan Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar menggelar rangkaian kegiatan selama 3 hari dari Sabtu hingga Senin (5 – 7 Agustus 2017).

Rangkaian kegiatan yang dimulai pada hari sabtu, tanggal 5 Agustus 2017 berupa Temu Forum Anak Kabupaten Banjar dilaksanakan di Aula Barakat dan dibuka oleh Bupati Banjar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Ir. Nasrunsyah. Temu Forum Anak Daerah tersebut dihadiri oleh 120 peserta anak-anak dari berbagai sekolah di Kabupaten Banjar dan para undangan dari SKPD Kabupaten Banjar.

Selaras dengan tema Hari Anak Nasional Tahun 2017 yaitu "Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga" dengan pesan utama 'Saya Anak Indonesia, Saya Gembira" maka acara Temu Forum Anak Daerah tersebut dikemas dengan suasana santai tetapi tidak menghilangkan kesan hikmat selama acara berlangsung. Sebagai hasil dari kegiatan Temu Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar tersebut, terdapat 10 kesepakatan suara anak yang akan diikrarkan di hadapan Bupati Banjar pada hari Senin, 7 Agustus 2017 pagi.

Kemeriahan perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2017 semakin terasa pada hari Minggu, 6 Agustus 2017 ketika lebih dari 1.500 anak-anak memenuhi RTH Ratu Zalecha Martapura dalam berbagai kegiatan yang dipandu oleh Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar. Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Ir. Nasrunsyah, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banjar, Kepala Dinas Pendidikan dan undangan dari SKPD Kabupaten Banjar ikut aktif dalam berbagai kegiatan seperti senam pagi bersama dan lomba-lomba tradisional serpeti lomba enggrang, bakiak, balogo, asinan dan lain sebagainya. Ribuan anak-anak yang hadir di RTH Ratu Zalecha tersebut juga sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan Jalan Santai yang merupakan salah satu kegiatan di hari tersebut..

Kegiatan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 Kabupaten Banjar dilanjutkan pada hari Senin pagi, 7 Agustus 2017 dimana setelah Apel Pagi bersama di halaman Kantor Bupati Banjar, dilaksanakan pembacaan ikrar bersama 10 suara anak Kabupaten Banjar di hadapan Bupati Banjar dan seluruh peserta apel. Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur berpesan agar Momentum Hari ANak Nasional ini dijadikan sebagai evaluasi, apakah kita sudah memenuhi hak-hak anak kita dalam pendidikan yang sesuai minat bakatnya, tetapi juga harus diperhatikan dalam pergaulannya. “kita harus selalu mewaspadai agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang justru merugikan masa depannya”kata Beliau. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan piala Juara 1 Forum Anak teraktif pada Jambore FAD Tingkat Provinsi Kalimantan Tahun 2017 dan Juara 2 Pentas Seni Jambore FAD Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman kepada perwakilan FAD Kabupaten Banjar.



























0 komentar:

Posting Komentar