Rabu, 22 November 2017

Orientasi KIE KB KR Bagi Mitra Kerja Tk. Kecamatan Sungai Tabuk

Peraturan Presiden Nomor 62 Tahun 2010 mengamanahkan bahwa masalah kependudukan merupakan tanggung jawab Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), maka kependudukan menjadi tugas Lembaga yang dulunya bernama Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana Nasional ini. Akan tetapi, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Khususnya Kabupaten Banjar tentu saja tidak dapat melaksanakan tugas itu sendiri. Perlu dijalin kerjasama yang baik dengan mitra kerja, khususnya mitra kerja kependudukan untuk membantu mempromosikan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) ke khalayak umum.

Rabu 15 November 2017, bertempat Kantor Pambakal Desa Keramat Kecamatan Sungai Tabuk, dilaksanakan Orientasi KIE KB KR bagi Mitra Kerja, dihadiri sebanyak 30 peserta. Turut hadir dalam acara tersebut Camat, Koramil, Polsek, Puskesmas, Kader, Penyuluh KB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Instansi Terkait di wilayah Kecamatan Sungai Tabuk.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dalam sambutannya beliau mengatakan pada dasarnya Program Kependudukan dan Keluarga Berencana yang penerapannya dilakukan melalui berbagai kegiatan termasuk orientasi peningkatan wawasan kependudukan bagi mitra kerja ini diarahkan untuk bisa membantu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia. Oleh karenanya melihat antusiasme peserta, perlu ada pelatihan lanjutan, khususnya mengenai Program KB dan kesehatan reproduksi, yang muaranya adalah tercapainya penduduk tumbuh seimbang tahun 2020, sebagaimana yang menjadi visi.




0 komentar:

Posting Komentar