Minggu, 12 November 2017

Peresmian Kampung KB di Desa Bawahan Seberang Kec. Mataraman

Sebagaimana kita ketahui, salah satu program prioritas BKKBN, yaitu pembentukan pengembangan dan intensifikasi Kampung KB yang merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Ir. Joko Widodo agar manfaat program KKBPK dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat utamanya.

Rabu, 8 November 2017 bertempat di Desa Bawahan Seberang Kecamatan Mataraman, Peresmian Kampung KB kembali di resmikan, turut hadir pada acara tersebut Bupati Banjar yang kali ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bupati Banjar Bidang Pemasyarakatan dan SDM Bapak Drs. H. Masruri sekaligus meresmikan Kampung KB “Harapan Masa” Desa Bawahan Seberang Kecamatan Mataraman, turut berhadir Perwakilan BKKBN Provinsi Kal-Sel Bapak Drs. H. Akhmad Sajali, Sekretaris DP2KBP3A Kab. Banjar, Camat Mataraman, Kapolsek Mataraman, KUA Mataraman, Kepala UPT Pendidikan, Kepala UPT Puskesmas Kec. Mataraman, Kepala Desa Bawahan Seberang, Tokoh Agam, Tokoh Masyarakat dan instansi terkait.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB, dilanjutkan dengan laporan penyelenggara oleh Bapak Camat Mataraman Drs. H. Rubaini, dilanjutkan sambutan dari Bupati Banjar yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bupati Banjar Bidang Pemasyarakatan dan SDM Bapak Drs. H. Masruri dalam sambutannya beliau berterimakasih yang setinggi-tingginya atas terciptanya Kampung KB khususnya kepada DP2KBP3A Kabupaten Banjar dan Kepada Camat Mataraman serta jajarannya dan semua SOPD Teknis yang terlibat untuk mendukung Program KB ini dan kepada para Pambakal khususnya Pambakal Bawahan Seberang Bapak Abd Muis.

Dilanjutkan penyerahan sarana kerja oleh Bapak Drs. H. Masruri yang didampingi oleh Sekretaris DP2KBP3A Kab. Banjar Ibu Ir. Rusmini kepada PPKBD Bawahan Seberang Ibu Masria, PPKBD Bawahan Pasar Ibu Riana, PPKBD Tanah Abang Ibu Ellys Susanti Nova, dan PPKBD Simpang Tiga Ibu Henny Erwina kemudian dilanjutkan pembacaan ikrar Kampung KB “Harapan Masa” oleh pengelola Kampung KB.






0 komentar:

Posting Komentar