Rabu, 22 November 2017

Peresmian Kampung KB di Desa Guntung Papuyu Kecamatan Gambut

Selasa, 14 November 2017 bertempat di Desa Guntung Papuyu Kecamatan Gambut, Peresmian Kampung KB di resmikan, turut hadir pada acara tersebut Bupati Banjar yang kali ini diwakilkan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Zainuddin sekaligus meresmikan Kampung KB “Barokah” Desa Guntung Papuyu Kecamatan Gambut, turut berhadir Perwakilan BKKBN Provinsi Kal-Sel Kepala Bidang KB dan KR Bapak Ir. H. Ramlan, MIP, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar Ir. Hj. Rosana Mardina, MS, Camat Gambut, Koramil, Kapolsek Gambut, KUA Gambut, Kepala UPT Pendidikan, Kepala UPT Puskesmas Kec. Gambut, Kepala Desa se-Kecamatan Gambut, Tokoh Agam, Tokoh Masyarakat dan instansi terkait.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB, dilanjutkan dengan laporan penyelenggara oleh Bapak Camat Gambut, dilanjutkan sambutan dari Bupati Banjar yang diwakilkan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Zainuddin dalam sambutannya beliau berterimakasih yang setinggi-tingginya atas terciptanya Kampung KB khususnya kepada DP2KBP3A Kabupaten Banjar dan Kepada Camat Gambut serta jajarannya dan semua SOPD Teknis yang terlibat untuk mendukung Program KB ini dan kepada para Pambakal khususnya Pambakal Guntung Papuyu Bapak Asmara. Pembentukan Kampung KB ini adalah membumikan Program KB di kehidupan masyarakat, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah masing-masing serta memberikan arah dan pedoman bagi para Penanggungjawab dan Pengelola Program KKB Tingkat Kecamatan dan Desa, dalam melakukan penggerakan di wilayah kerjanya untuk mempercepat pencapaian indikator output program KKB menuju keluarga bahagia dan sejahtera.

Dilanjutkan penyerahan sarana kerja oleh Bapak Drs. H. Zainuddin yang didampingi oleh Bapak Ir. H. Ramlan, MIP, dan Ibu Ir. Hj. Rosana Mardina, MS kepada PPKBD Malintang Ibu Hamdanah, PPKBD Tambak Sirang Baru Ibu Dwi Sartika, dan PPKBD Kayu Bawang Ibu Hamsiah kemudian dilanjutkan pembacaan ikrar Kampung KB “Barokah” oleh pengelola Kampung KB.

Selain itu dari DP2KBP3A Kab. Banjar melaksanakan pelayanan gratis untuk warga setempat yang ingin melakukan pemasangan Alat Kontrasepsi, (Implant, Pil, Suntik).











0 komentar:

Posting Komentar