Senin, 04 Desember 2017

Peresmian Kampung KB di Desa Tatah Bangkal Kecamatan Tatah Makmur

Senin 27 November 2017 DP2KBP3A Kab. Banjar kembali menyelenggarakan peresmian Kampung KB tingkat Kecamatan yang kali ini dilaksanakan di desa Tatah Bangkal Kecamatan Tatah Makmur, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tatah Makmur, H. Muhammad Arsyad dan dari perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel yang diwakilkan oleh Kabid Latbang Dra. Mei Ratnawati, Kepala Badan P2KBP3A Kab. Banjar beserta rombongan, PLKB Kab. Banjar, Tim Penggerak PKK, Lurah, Pambakal, Kepala KUA, Kodim, Polsek, Tokoh Agama dan Masyarakat serta undangan lainya.

Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB dilanjutkan dengan laporan penyelenggara dan pengucapan pernyataan dukungan Kampung KB oleh Camat Tatah Makmur, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banjar Ir. Hj. Rosana Mardina MS dalam sambutannya yang mengatakan Kampung keluarga Berencana adalah satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara. yang memiliki kreteria tertentu dimana terdapat keterpaduan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK ) dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis dengan tujuan Secara umum adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung atau yang setara melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta membangun sektor terkait dalam rangka mewujudkan Keluarga Kecil berkualitas.

Bupati Banjar yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Bapak Drs. H. Masruri sekaligus meresmikan Kampung KB “ Maju Bersama” Desa Tatah Bangkal Kecamatan Tatah Makmur yang didampingi oleh Perwakilan BKKBN Prop Kalsel, Kepala Dinas P2KBP3A, Camat Tatah Makmur dan disaksikan seluruh warga Desa Tatah Bangkal.

Penyerahan buku orang tua hebat kepada kelompok BKB (Bina Keluarga Balita) Ibu Norbayah Desa Tatah Bangkal oleh Bapak Drs. H. Masrusi. Dilajutkan penampilan Yel-Yel dari Kader Pengelola Kampung KB dan Kesenian Daerah dari (Pusat Informasi Konseling) PIK Remaja Harapan Bangsa berupa Madihin, Musik Panting dan Stand Up.




0 komentar:

Posting Komentar