Minggu, 11 Februari 2018

Pelayanan KB Mantab Mobile dan Pemeriksaan IVA di Desa Sumber Harapan Kec. Sungai Pinang

Sulitnya akses jalan yang ditempuh dikarenakan hujan tak menyurutkan tim DP2KBP3A Kabupaten beserta rombongan dari Dinkes Kabupaten Banjar dan Camat Sungai Pinang untuk melaksanakan Sosialisasi BKB, Pelayanan KB MANTAB MOBILE (Masyarakat Nyaman Terlayani Penuh Melaui Pelayanan KB Mobile) dan pemeriksaan IVA di Desa Sumber Harapan Kecamatan Sungai Pinang.

Turut hadir dalalm kegiatan tersebut Camat Sungai Pinang beserta jajarannya, pambakalan beserta perangkat desa, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Puskesmas, Bidan Desa, Para Kader Desa , Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Sungai Pinang menyampaikan terimakasih untuk terlaksananya kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar serta Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Puskesmas dan Bidan Desa, sementara itu Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar yang diwakili Kabid Pengendalian Penduduk Drs. Pusyaro Rianto dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih atas sambutan dan partisipasi warga masyarakat dalam kegiatan tersebut, beliau menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya agar program pengaturan jarak kelahiran dilakukan dengan menggunakan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) terus berjalan. Sebab, menurutnya, cara ini memiliki berbagai kelebihan seperti sangat minim efek samping.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Pelayanan KB bergerak (mobile) dengan mitra terkait bertujuan untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap pelayanan KB terutama dengan metode MKJP, Sosialisasi BKB dilaksanakan di rumah pembakal desa Harapan Baru M. Arsyad, sementara pemasangan Alat Kontrasepsi dan Pemeriksaan IVA dilaksanakan di rumah bidan desa dengan 16 orang akseptor yang dilayani.






0 komentar:

Posting Komentar