Senin, 16 April 2018

Pembinaan Kampung KB dan Pelayanan KB Gratis di Desa Rantau Nangka Kecamatan Sungai Pinang

Dalam rangka peningkatan Kampung KB di Kabupaten Banjar, Tim dari DP2KBP3A Kabupaten Banjar bersama Bapelitbang melaksanakan pembinaan disalah satu Kampung KB di Kabupaten Banjar, tepatnya Desa Rantau Nangka Kecamatan Sungai Pinang. Rabu 11 April 2018, bertempat di Kantor Pembakal Desa Rantau Nangka tim beserta rombongan disambut oleh Pembakal Desa setempat beserta bidan desa dan aparat desa lainnya.

Selain pembinaan Tim DP2KBP3A juga melaksanakan pelayanan KB gratis dengan media mobil unit pelayanan (Muyan), dikarenakan cukup banyaknya akseptor yang hadir maka pelayanan pun juga dilaksanakan di Pos Pelayanan Terpadu Delima Desa Rantau Nangka, 27 akseptor pun dapat terlayani dengan baik dibantu oleh para bidan desa setempat, baik untuk pemasangan, bongkar pasang Implant dan IUD. Sebelumnya juga dilaksanakan IVA Test ditempat yang sama.

Pembakal Desa Rantau Nangka Khairil Anuar menyambut baik kegiatan tersebut, sementara itu Ir. H. Syahrudin perwakilan dari Bappeda Litbang, mengatakan bahwa seluruh aparat desa dan warga masyarakat harus optimis menjadikan desa Rantau Nangka semakin Sejahtera dan Makmur, yakni dengan menjadikan desa tersebut sebagai desa ramah anak, peduli lansia, dan meningkatkan UPPKS desa Rantau Nangka. Dan semua itu tidak akan terwujud tanpa adanya kerja sama aparat desa, PIK R, Karang Taruna, Penyuluh KB, Kader dan Bidan Desa serta seluruh warga.

Sementara di tempat terpisah Kabid Keluarga Berencana Alfisah SKM, MM yang juga turut membantu pelayanan bahwa pihaknya dari DP2KBP3A Kab. Banjar akan terus bekerja keras demi peningkatan Kampung KB di Kabupaten Banjar, bukan hanya Kampung KB tapi seluruh desa di Kabupaten Banjar harus terus ditingkatkan kesejahteraannya, tambah beliau.

Ahsanul Basri, SHi. Selaku Penyuluh KB Kecamatan Sungai Pinang menambahkan bahwa Kampung KB, adalah tanggung jawab kita bersama, dan masih banyak yang harus ditingkatkan lagi, tidak hanya pembinaan dari DP2KBP3A Kabupaten Banjar dan Bapelitbang, tapi masih banyak lagi dari instansi lainnya nantinya.








0 komentar:

Posting Komentar