Minggu, 06 Mei 2018

Pelayanan KB Gratis di Halaman Kantor DP2KBP3A Kabupaten Banjar

Pelayanan KB Gratis oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Bidang keluarga Berencana Kab. Banjar, kembali dilaksanakan pada hari jum’at, 27 April 2018, bertempat di halaman parkir DP2KBP3A Kab. Banjar, kali ini akseptor berasal dari Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar.

Para akseptor sebanyak 8 orang, dijemput menggunakan mobil mini bus pengangkut akseptor DP2KBP3A kab. Banjar, pelayanan sendiri dilakukan dengan media mobil unit pelayanan DP2KBP3A.

Tajudinoor, selaku penyuluh KB Kecamatan Aranio mengatakan, bahwa sebenarnya masih banyak warga lain yang ingin menjadi akseptor, tetapi dikarenakan sebagian dari mereka sibuk dengan pekerjaan sehingga yang bisa hadir Cuma 8 orang, mungkin nanti akan menyusul beberapa orang di hari lain lanjutnya.

Untuk metode pelayanan sendiri, tim dari DP2KBP3A Kabupaten Banjar melaksanakan secara flexibel, selain mendatangi daerah dimana para akseptor meminta pelayanan, pelayanan juga bisa dilaksanakan di kantor DP2KBP3A Kab. Banjar, dengan cara menjemput dan mengantar kembali para akseptor menggunakan mobil pengangkut akseptor.

Salah seorang peserta pelayanan mengatakan, sekarang ber KB lebih mudah dan praktis, meski tempat tinggal jauh masih bisa ikut ber-KB ucapnya.


0 komentar:

Posting Komentar