Senin, 21 Mei 2018

Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan Tk. Kec. Cintapuri Darussalam

Perkawinan di usia dewasa akan menjamin kesehatan reproduksi ideal bagi wanita sehingga kematian ibu melahirkan dapat dihindari. Perkawinan di usia dewasa juga akan memberikan keuntungan dalam hal kesiapan psikologis dan sosial ekonomi. Misalnya : 
1. Faktor Psikis Seseorang yang melakukan perkawinan di usia dewasa akan lebih siap untuk saling menjaga, saling merawat, menyayangi, dan mendidik anak dengan baik, dapat membagi pekerjaan rumah tangga dengan adil, serta memiliki kematangan emosi. 
2. Faktor Sosial dan Ekonomi Ketika kita memilih perkawinan di usia dewasa kita akan lebih mampu menjaga hubungan dengan mertua dan saudara ipar, mampu menghormati dan bersikap toleran dengan pasangan dan orang lain, punya penghasilan tetap, dan dapat mengatur uang dengan tepat .

Manfaat Pendewasaan Usia Perkawinan adalah kesempatan bagi kita untuk memperoleh pendidikan yang luas dan pekerjaan yang diidamkan, kesempatan mempersiapkan masa depan yang lebih baik karena persaingan hidup yang lebih berat, serta kita bisa aktif dalam kegiatan masyarakat dan berprestasi dalam bidang minat.

Kamis, 17 Mei 2018 bertempat di Kantor Pambakal Kecamatan Surian Hanyar dilaksanakan Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan, acara dikuti oleh Remaja Desa Surian Hanyar, Penyuluh KB, Kader Desa, dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar yang diwakilkan oleh Kabid Pengendalian Penduduk Drs. Pusaro Riyanto, M.AP dan selaku Narasumber Ir. Fakhruddin, beliau pun menghimbau kepada para remaja khususnya remaja desa surian hanyar agar didalam merencanakan keluarga, mereka dapat mempertimbangkan berbagai aspek berkaitan dengan kehidupan berkeluarga, kesiapan fisik, mental, emosional, pendidikan, sosial, ekonomi serta menentukan jumlah dan jarak kelahiran, serta pentingnya mendewasakan usia perkawinan.




0 komentar:

Posting Komentar