Minggu, 22 Juli 2018

Sosialisasi Tentang Peran Perempuan dalam Pembangunan

Melihat maju tumbuhnya kembangnya pembangunan di berbagai sektor, peran serta perempuan dalam pembangunan tidak lagi menjadi rahasia publik. Hal ini di sampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Ir. Rusydah, yang mewakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar dalam sambutannya dalam kegiatan Sosialisasi Tentang Peran Perempuan dalam Pembangunan dengan tema “Pencegahan Narkoba dalam Keluarga” yang bertempat dibalai desa Surian Hanyar Kecamatan Cintapuri Darusalam Kabupaten Banjar pada hari Kamis 19 Juli 2018.

Beliau menambahkan tujuan sosialisasi tentang Peran Perempuan dalam Pembangunan ini adalah memberikan informasi mengenai Pemberdayaan Perempuan serta mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, menurunkan angka kasus tindak kekerasan terhadap perempuan serta pencegahan narkoba dalam keluarga.

Dalam acara sosialisasi tersebut juga hadir Camat Cintapuri Darusalam yang diwakili Kasi Kesos, Yanrinaldo Bachdie, S.AP. MM beserta Ibu Camat, Kapolsek Simpang 4 yang diwakili Ipda Ridwan Fani selaku Kanit Sabhara Polsek Simpang 4, dari Puskesmas simpang 4, PKB Kecamatan Cintapuri Darusalam Ir, Fakhrudin, Pembakal, Ketua RT, Ibu2 PKK serta remaja desa dan masyarakat.

Sosialisasi ini dibuka oleh Kasi Kesos Kecamatan Cintapuri Darussalam beliau menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh DP2KBP3A Kab. Banjar Tersebut, beliau menambahkan peran serta perempuan sangatlah diperlukan dalam mendukung program pembangunan pemerintah. Oleh karena itu, keberadaan perempuan harus disetarakan dengan keberadaan laki-laki menimal 30% nya harus dilibatkan. Karena itu kami harap kegiatan seperti dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik bagi seluruh peserta sosialisasi nantinya.

Setelah doa yang dibacakan oleh PKB Kecamatan Cintapuri Darussalam Ir. Fakhrudin acara dimulai dengan paparan sosialisasi pertama oleh narasumber dari Polsek Simpang Empat Ipda Ridwan Fani tentang Narkoba dipandang dari segi hukum, dan dilanjutkan oleh narasumber berikutnya yaitu Erin Eka Pratiwi, AMK dari Puskes Simpang Empat 1 tentang Pencegahan Penggunaan Narkoba dalam Keluarga.

Maka melalui kegiatan sosialisasi semacam ini dapat menambahkan wawasan dan pengetahuan mengenai Peran Perempuan Dalam Pembangunan menuju kearah yang lebih baik.








0 komentar:

Posting Komentar