Selasa, 14 Agustus 2018

DP2KBP3A Kabupaten Banjar Gelar Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

Anak merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki posisi strategis dalam pembangunan di era Globalisasi. Oleh karenanya anak harus dipersiapkan melalui pendidikan. Sekolah ramah anak merupakan salah satu model manajemen pendidikan yang relevan guna menciptakan sumberdaya manusia yang potensial dan andal untuk menjawab tantangan zamannya. Maka dalam dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar, melalui bidang Perlindungan Anak melaksanakan Sosialisasi Ramah Anak pada hari jum’at 10 Agustus 2018 di Guest House Sultan Sulaiman.

Acara ini dihadiri Kepala Sekolah SD/MTS/SMP, Guru Bimbingan Konseling, perwakilan Kecamatan, Lurah serta Anak-anak FAD (Forum Anak Daerah). Kegiatan sosialisasi Sekolah Ramah Anak dibuka oleh Ir. Rusmini , MM selaku Plt. Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar, dalam sambutannya beliau mendukung penuh sosialisasi Sekolah ramah anak ini, demi terpenuhinya hak-hak anak hingga mereka mendapatkan bekal maksimal dimasa depan nantinya, ucapnya .

Sementara ketua pelaksana Dra. Hj. Siti Hamidah ,M.Si selaku Kabid Perlindungan Anak DP2KBP3A Kab. Banjar dalam sambutannya mengatakan saat Hari Anak Nasional Tanggal 23 Juli 2018 Kabupaten Banjar mendapatkan penghargaan dari Menteri PPPA dengan predikat Kabupaten Banjar sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama, namun disisi lain tentulah terdapat kekurangan yang harus kita perbaiki mulai dari sekarang. Sehingga apa yang kita semua cita – citakan yang berhadir di dalam sosialisasi Sekolah Ramah Anak ini menjadikan Kabupaten Banjar betul – betul menjadi Kabupaten Layak Anak. “Dengan adanya Sosialisasi ini saya berharap agar baik peserta maupun Dinas Terkait, Tenaga Pendidikan, Kepala sekolah dan seluruh yang hadir di ruangan ini agar dapat menerapkan dan saling bahu membahu membantu dan peduli pada anak – anak di sekitar kita, karena mereka adalah generasi masa depan Kabupaten Banjar”. Tambahnya. kegiatan sosialisasi Sekolah Ramah Anak sendiri diisi oleh narasumber yaitu Bapak Andrian Anwary dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Kasat Binmas Polres Banjar Ibu Hj. Amalia Afifi, SH. Dengan dilaksanakannya Sosialisasi sekolah Ramah Anak diharapkan dapat memberikan manfaat untuk para peserta agar dapat lebih peduli terhadap pemenuhan Hak – hak Anak dalam hal Pendidikan yang ada di Kabupaten Banjar untuk menjadikan Kabupaten Banjar sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak dan Barokah.




0 komentar:

Posting Komentar