Rabu, 15 Agustus 2018

Life Skill bersama Ibu-ibu di Kecamatan Sungai Pinang

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar terus melancarkan program kegiatan, salah satunya kegiatan Keterampilan/Life Skill berupa pelatihan pembuatan kerajinan tangan dari kain perca, manik dan sasirangan dari bidang Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP3A) Kab. Banjar yang dilaksanakan pada hari senin 13 Agustus 2018 di Aula Kecamatan Sungai Pinang. Acara pelatihan yang dilaksanakan selama empat hari ini dibuka langsung oleh Camat Sungai Pinang, Anto Setyawan, S.Sos, MA. Dalam sambutannya beliau menghimbau dan menyampaikan kepada para peserta agar dapat memperhatikan dengan baik pelajaran yang diberikan agar selepas pelatihan ini para peserta dapat mempunyai wawasan luas dan dapat berperan serta dalam pembangunan nantinya. Tidak lupa ucapan terimakasih atas kehadiran tim DP2KBP3A Kab. Banjar yang sudah berhadir untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Ir. Rusydah, selaku kabid Pemberdayaan Perempuan dalam sambutannya juga menambahkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dari masyarakat khususnya Kabupaten Banjar dimana para perempuan juga dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga, memberiakan peluang untuk para ibu-ibu rumah tangga agar mempunyai kreatifitas yang menghasilkan. Tak hanya itu beliau juga menambahkan kegiatan ini dapat mencapai tujuan tanpa kemauan dan usaha dari masyarakat untuk kemajuan masyarakat itu sendiri.

Kegiatan Peningkatan Keterampilan dan Life Skill di kecamatan sungai pinang ini sendiri dihadiri oleh 20 orang peserta yang mayoritas ibu rumah tangga, mereka antusias mengikuti arahan dan pelajaran yang disampaikan dan dipraktekan oleh Aprida Maila dan Farida selaku Narasumber dengan materi Tas Anyam Hias, pembuatan sarung tissue, sarung gelas dan bross dari kain perca.

Salah seorang peserta mengatakan senang mengikuti kegiatan ini, karena dapat ilmu tambahan dari yang dulunya membeli sekarang sudah bisa membuat sendiri, tuturnya. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga masyarakat yang bisa diterapkan untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat nantinya .




0 komentar:

Posting Komentar