Rabu, 17 Oktober 2018

Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar Gelar Pelatihan Keterampilan Industri Rumahan bagi Perempuan

Kamis 18/10/2018 Dinas P2KBP3A Kab. Banjar gelar Pelatihan Keterampilan Industri Rumahan bagi Perempuan “Kelompok UPPKS Kampung KB” Kabupaten Banjar, kerjasama dengan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar dengan DPPPA Provinsi Kalimantan Selatan, kali ini dilaksanakan bertempat di aula kantor Dinas P2KBP3A Kab. Banjar, pelatihan kali ini pembuatan kerajinan tangan berupa dompet dan sejenisnya, dengan narasumber dari yayasan rumah kreatif dan Pintar.

Kabid Pemberdayaan Perempuan Ir. Rusydah, mengatakan, pelatihan keterampilan tersebut pada dasarnya untuk membantu masyarakat agar hidup lebih sejahtera. Dengan ketrampilan yang memadai, kaum perempuan akan mampu membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

“Ini semua agar ibu-ibu bisa membantu suami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan nanti ibu-ibu mampu membuat home industri (industri rumah tangga) di rumah masing-masing dan mampu membantu orang-orang di sekitar dengan ketrampilan yang dimiliki,” ungkapnya.

Beliau menambahkan, semua program pemberdayaan perempuan dilakukan secara berkelanjutan. Bahkan Dinas P2KBP3A Kab. Banjar melalui bidang Pemberdayaan Perempuan selalu berusaha memfasilitasi pelatihan keterampilan seperti ini bahkan untuk para ibu rumah tangga yang bertempat di pelosok, agar pengetahuan, ilmu dan keterampilan mereka tidak tertinggal dari mereka yang ada diperkotaan, Sambungnya. (DP2KBP3A-Kab.Banjar/Agus S).



1 komentar:

  1. sangat positif kegiatan2 seperti ini, daerah2 lain perlu mengikuti kegiatan2 seperti ini

    Jasa E-Learnig

    Training E-Learnig

    BalasHapus