Senin, 01 Oktober 2018

Jambore (Orientasi) Giset Bagi PPKBD

Berdasarkan surat dari Kepala BKKBN Pusat No ; 103/BL.201/G3/2018 tanggal 19 Januari 2018 perihal Gerakan Institusi Bangkit (Gesit) guna meningkatkan keberhasilan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Banjar memerlukan dukungan dan peran serta aktif masyarakat. Maka pada hari kamis tanggal 27 September 2018, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kab. Banjar Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) kab. Banjar melaksanakan ‘’Jambore (Orientasi) GESIT Program KKBPK bagi PPKBD/SubPPKBD Tk. Kabupaten.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ibu Wakil Bupati sekaligus Wakil Ketua Tim Penggerak PKK dan di hadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kal-Sel yang di wakili oleh Plt. Kabid Advin Ir. Hj. Mila Rahmawati, MS , Plt. DP2KBP3A Kab. Banjar, pejabat lingkup SKPD DP2KBP3A, Ketua IpeKB serta para peserta PPKBD/SubPPKBD sebanyak 290 orang dari berbagai desa/kelurahan se-Kab. Banjar.

Plt. DP2KBP3A Kab. Banjar, Ir. Rusmini, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan program KKBPK dapat dilihat dari tiga aspek, yaitu aspek pengendalian kuantitas penduduk, aspek peningkatan kualitas penduduk dan aspek peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di suatu daerah, maka orientasi bagi PPKBD/SubPPKBD ini merupakan suatu langkah untuk menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan disetiap desa, tambahnya.

Adapun isi dari kegiatan tersebut yaitu penyampaian materi tentang peran penyuluh KKBPK dalam pembinaan IMP dan Pengembangan IMP, serta Gerakan Institusi Bangkit (GESIT) dengan narasumber dari DP2KBP3A Kab. Banjar.

Dengan adanya kegiatan Jambore (Orientasi) GESIT ini dapat meningkatkan kepedulian dan peran serta Institusi Masyarakat untuk menjadi pengelola dalam pelaksanaan program kependudukan, keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).





0 komentar:

Posting Komentar