Minggu, 28 Oktober 2018

Pencanangan Kampung KB di Desa Angkipih Kecamatan Paramasan

Pencanangan Kampung KB diKabupaten Banjar terus berlanjut, melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar. Desa Angkipih didapuk menjadi desa terpilih untuk dicanangkan pada hari Kamis 25/10/2018 untuk wilayah Kecamatan Paramasan Kabupaten Banjar. Kegiatan ini didukung penuh warga masyarakat desa tersebut, terlihat dari banyaknya warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Pencanangan Kampung KB yang dinamai Bangkat Raya tersebut dihadiri Bupati banjar yang saat itu diwakili Staf Ahli Bupati Banjar Bidang Pemasyarakatan dan SDM Drs. H. Masruri, MM, PLT Dinas P2KBP3A, Ir. Rusmini MM, Camat Paramasan, Pembakal Desa Angkipih, Penyuluh KB beserta para Kader KB dan PKK Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat sekitar .

Camat Paramasan dalam sambutannya memberikan Ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pencanangan kampung KB di desa Angkipih Kecamatan Paramasan yang disokong oleh semua komponen baik dari pemerintah maupun desa, sampai kepada masyarakat desa sehingga berjalan cukup baik dan kami menyampaikan selamat kepada warga Desa Angkipih yang sudah menjadi Kampung KB. Untuk itu kami juga berharap kepada para kepala desa di wilayah Kecamatan Paramasan, guna mencari inovasi dan kreatifitas diwilayah desa masing-masing yang menjadi skala prioritas atau potensi andalan yang bisa mempunyai nilai ekonomi guna kemajuan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyatakat .

Drs. H. Masruri, MM membacakan sambutan dari Bupati Banjar menyampaikan bahwa Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan, keluaraga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) secara utuh dilapangan. Salah satu bentuk pelaksanaan total program KKBPK adalah melibatkan seluruh bidang dilingkungan SKPD Kabupaten/Kota, BKKBN dan sinegritas dengan lembaga lainnya. Dengan adanya kampung KB, maka adanya peningkatan pemakai KB harus diatas rata rata dan tidak masuk zona merah, serta pertumbuhan penduduknya melahirkan generasi yang bergizi, sehat dan sejahtera. Sebagai acara tambahan dalam pencanangan kampung KB di Desa Angkipih yakni pembacaan ikrar para kader dan generasi muda, penandatanganan prasasti sampai pembukaan tirai Kampung KB Bangkat Raya sebagai tanda diresmikannya desa Angkipih sebagai Kampung KB diwilayah Kecamatan Paramasan. Tak hanya itu dalam acara tersebut juga diisi dengan penyuluhan dari Penyuluh KB kepada warga masyarakat seputar Program Keluarga Berencana, serta meyediakan pelayanan alat kontrasepsi, Pemeriksaan IVA Gratis yang diselingi acara hiburan dari desa Angkipih Kecamatan Paramasan.



0 komentar:

Posting Komentar