Rabu, 20 Maret 2019

PELAYANAN KB MOBILE DAN SOSIALISASI KIE DI KECAMATAN SEI TABUK

Tim Pelayanan KB Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar bidang KB dan melaksanakan program Pelayanan KB mobile gratis berkualitas, bertempat di kantor balai penyuluh KB desa Abunbun Jaya, Kecamatan Sungai Tabuk, Rabu 20/03/19.

Kasi Bina Ketahanan dan Pemberdayaan Ekonomi keluarga, Hj. Puji Irianti SE. mengemukakan bahwa target akseptor baru yang aktif bisa tercapai dengan PLKB dan semua kader Kb aktif dalam menjalankan tugas, khususnya penggarapan pada Kampung KB yg sudah terbentuk.

Selain itu juga diadakan sosialisasi KIE dari bidang Dalduk, oleh Kasi Advokasi KIE dan Data Informasi, Agus Suprantio S,ST, MPH seputar pemasangan alat kontrasepsi dan kesehatan reproduksi.

Sedikitnya 24 akseptor dilayani di dua tempat, baik di balai penyuluhan dan mobil unit pelayanan KB (MUYAN) dengan metode alat kontrasepsi Implant.

Diharapkan, dengan kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat untuk ikut berperan mewujudkan program KB dengan 2 anak cukup, keluarga sejahtera dan Barokah di Kabupaten Banjar.



0 komentar:

Posting Komentar