Minggu, 21 April 2019

Pelayanan KB Mobile dan KIE Lapangan di Balai Penyuluh KB Kecamatan Aluh-Aluh

Selasa, 16 April 2019 salah satu rangkaian kegiatan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar bidang KB dan Pengendalian Penduduk menggelar Pelayanan KB gratis disertai Sosialisasi KIE di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Aluh-Aluh.

Adapun kegiatan dimulai dengan sosialisasi KIE, oleh Kabid Pengendalian Penduduk Drs. Pusaro Riyanto, M.AP dan Kasi Pengendalian Penduduk Agus Suprantio S. ST MPH, dalam hal ini masyarakat terlihat antusias dan aktif pada bagian Tanya jawab seputar kesehatan reproduksi sampai dengan alat kontrasepsi jangka Panjang, serta pentingnya deteksi dini Kanker Serviks.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pelayanan KB, dengan akseptor sebanyak 50 peserta baik bongkar maupun pasang. Adapun alat kontrasepsi yang menjadi pilihan adalah implant dan IUD yang mana alat kontrasepsi jenis ini adalah alat kontrasepsi jangka panjang serta tidak mempengaruhi hormone, seperti yang di informasikan melalui sosialisasi.

Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi mensukseskan program KB 2 anak cukup bahagia sejahtera sekaligus untuk melakukan advokasi KIE, Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dari tingkat kecamatan.
Video :
https://www.facebook.com/bptigaakb.kabupatenbanjar/videos/1115394425330642/?__tn__=%2CdC-R-R&eid=ARDadhBmBUQVFFCgCzP9qziIEcMjpHCXqIT_TCn14DBBG5C-KgB76V7rcyfuOKDttg5KO7s8Kzbwwskp&hc_ref=ARRA_QXvgXgmS3typ8GsEoZ9Nn0hN6wE0lrgRv6KoV1qFyAEZSyD5RhFcp80i7Pbh8c&fref=nf

0 komentar:

Posting Komentar