Minggu, 19 Mei 2019

Rapat Koordinasi Data Terpilah Gender dan Anak

Kegiatan Rapat Koordinasi Data Terpilah Gender dan Anak Kab. Banjar berlangsung lancar, 16 Mei 2019, kegiatan ini di selenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar, bidang Pemberdayaan Perempuan (PP).

Dalam Sambutannya Kepala Dinas P2KBP3A, Dra. Hj. Siti Hamidah M, Si Berharap,Seluruh pihak terkait dapat berperan aktif dalam pengumpulan, pengolahan dan analisis data terpilah secara terpadu sebagai bahan informasi dan pengambilan keputusan untuk pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerah.

“Dalam Kegiatan ini akan di pelajari tentang Penyusunan Data Terpilah Gender dan Anak, sehingga terkumpulnya data terpilah menurut jenis kelamin, status, kondisi perempuan dan laki-laki di seluruh bidang pembangunan yang meliputi kesehatan, pendidikan, ekonomi dan ketenagakerjaan, bidang politik dan pengambilan keputusan, bidang hukum, sosial budaya & kekerasan.”

Strategi Pengaurusutamaan Gender ditetapkan dengan instruksi Presiden (Inpres) nomor 9 tahun 2000 tentang Pengaurusutamaan Gender dalam Pembangunan Nasional, Adanya instruksi kepada seluruh pimpinan di instansi Pemerintah Pusat, Propinsi dan Kabupaten/Kota untuk mengarusutamakan perspektif gender ke dalam setiap tahapan pembangunan, baik dalam perencanaan, pengganggaran, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi.

Kegiatan Rapat Koordinasi Gender dan Anak ditutup oleh Kepala Bidang PP Ir. Rusydah berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan gambaran gender dan anak secara menyeluruh disetiap tingkat administrasi dalam rangka penyusunan rencana kegiatan yang berbasis gender secara berhasil dan berdaya guna.

Untuk diketahui,Kegiatan ini di isi oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya serta di hadiri peserta dari SKPD Se-Kab. Banjar, kepolisian. Serta berbagai pihak terkait.

0 komentar:

Posting Komentar