Minggu, 30 Juni 2019

Sosialisasi KKBPK Bagi Mitra Kerja Tk. Kecamatan Pengaron

Kamis 27 Juni 2019, bertempat di Balai Penyuluh KB di Kecamatan Pengaron, Sosialisasi KKBPK bagi Mitra Kerja dilaksanakan, sambutan oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar yang kali ini di wakilkan oleh Kasi Advokasi KIE dan Data Informasi H. M. Syairoji, SKM.

Mengingat pentingnya Program Keluarga Berencana (KB) bagi keluarga, dengan begitu akan melahirkan generasi yang berkualitas, karena saat ini program KB tidak hanya untuk perempuan melainkan juga pria, sehingga kehamilan bisa direncanakan. Dengan perencanaan kehamilan, maka setiap orang tua akan memberikan perawatan yang lebih, sehingga melahirkan generasi yang diharapkan.

Dukungan penuh dari masyarakat terutama mitra kerja terkait melalui Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar melakukan sosialisasi secara terarah dan tepat sasaran, karena hal itu merupakan salah satu kegiatan kunci merubah sikap, prilaku dan system nilai. Informasi selalu dibutuhkan dan erat hubungannya dengan pelaksanaan program KB baik bagi masyarakat, pelaksana maupun para pengelola program. Program ini juga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keluarga berencana, serta mendorong masyarakat untuk mengikuti program KB, karena program ini dapat mengatur jarak ibu melahirkan, sehingga pengendalian jumlah penduduk bisa terwujud.


Video :
https://www.facebook.com/bptigaakb.kabupatenbanjar/videos/1167987216738029/

0 komentar:

Posting Komentar