Kamis, 26 September 2019

Desa Rantau Nangka Gelar Pelayanan KB Gratis

Rabu 25/9/2019, bertempat di desa Rantau Nangka Kecamatan Sungai Pinang, Dalam rangka Mewujudkan Masyrakat Kab. Banjar yang Sejahtera dan Barokah Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar Pelayanan KB mobile secara gratis, dengan jumlah akseptor pemasangan implant sebanyak 30 orang.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar dr. H. Eko Subiyanto. BSc, beserta rombongan, Selain itu dilakukan juga penyuluhan kepada masyrakat seputar alat kontrasepsi yang cocok untuk mereka, hingga masalah kesehatan, terutama kesehatan reproduksi bagi pasangan usia subur.

Dengan adanya pelayanan KB bergerak ini diharapkan dapat menjadi tumpuan harapan masyarakat di suatu daerah, khususnya wilayah terpencil dan miskin perkotaan, dalam memenuhi kebutuhan pelayanan KB kedepannya. Pelayanan KB bergerak dapat menjadi pilihan alternatif bagi pemerintah dalam memenuhi kewajibannya untuk menyediakan pelayanan KB dan kesehatan reproduksi kepada kelompok masyarakat tepat sasaran, terutama yang kebutuhan ber-KB-nya belum terlayani.






0 komentar:

Posting Komentar