Senin, 23 September 2019

Nonton Film bersama Masyarakat Desa Paramasan Bawah

Dalam rangka memeriahkan kegiatan Bakti Sosial KB-KES-TNI Tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 19 September 2019 di Desa Paramasan Bawah, Kecamatan Paramasan DP2KBP3A Kabupaten Banjar melaksanakan pemutaran film sekaligus penyuluhan pada malam Kamis, 18 September 2019 yang lalu. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Pengendalian Penduduk DP2KBP3A Kabupaten Banjar tersebut dimulai selelah Isya dan bertempat di halaman pasar Bancing Kecamatan Paramasan.

Selain bertujuan untuk memberikan hiburan gratis kepada masyarakat yang ada di sana, kegiatan penutaran film itu juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terutama pasangan usia subur dan generasi muda di desa tersebut melalui iklan layanan masyarakat mengenai pentingnya Keluarga Berencana, kesehatan reproduksi serta peningkatan ketahanan keluarga yang diputar sebelum dan di sela sela film yang ditayangkan.

Kegiatan pemutaran film melalui Mobil Unit Penerangan (MUPEN) KB adalah salah satu metode pemberian KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) masyarakat di suatu wilayah agar dapat mengetahui pentingnya program KKBPK dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran mereka khususnya tentang Keluarga Berencana dan kesehatan reproduksi. Terlebih dalam acara seperti pemutaran film yang berkesan santai dan terbuka untuk seluruh kalangan dari berbagai rentang usia tersebut, akan lebih mudah untuk menyampaikan pesan ataupun program KKBPK melalui tayangan iklan layanan masyarakat yang meskipun berdurasi singkat tapi efektif dalam memberikan hiburan dan edukasi kepada masyarakat yang menonton.





0 komentar:

Posting Komentar