Selasa, 03 September 2019

Puncak Hari Anak Nasional Kabupaten Banjar Tahun 2019

“Kita anak Indonesia, Kita Bahagia, Anak Indonesia Kabupaten Banjar, Kita Gembira, Kita Bahagia, Kita Bersenang-senang” merupakan Tema yang diusung pada Puncak Hari Anak Nasional di Kabupaten Banjar tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Jumat, 23 Agustus yang lalu dengan mengambil tempat di halaman kantor Bupati Banjar. Rangkaian kegiatan yang dimulai dari pagi hingga siang tersebut berjalan sukses dan meriah terlebih pada Puncak Hari Anak Nasional tahun ini Bupati Banjar H. Khalilurrahman berkenan hadir sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam sambutan beliau yang disampaikan di hadapan para tamu undangan dan ratusan anak-anak peserta acara yang berasal dari sekolah-sekolah di Kabupaten Banjar, Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengatakan bahwa Peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa, terhadap perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak agar tumbuh dan berkembang secara optimal dengan mendorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang tangguh, kreatif, jujur, cerdas, ceria, berprestasi, berakhlak mulia dan cinta tanah air. Pada peringatan Hari Anak Nasional tersebut, Bupati Banjar juga melantik Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar dan Agen Forum Anak Daerah tingkat kecamatan periode 2019-2020.

Selain kegiatan seremonial, puncak Hari Anak Nasional juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan yang diisi oleh para anak seperti Madihin, Kabaret, Karate, Flashmob dab senam. Acara juga semakin meriah dengan adanya penilaian Kembang Sarai yang dibuat dan dibawa oleh peserta acara di mana nantinya akan dipilih Kembang Sarai yang terbaik untuk mendapatkan doorprize.




0 komentar:

Posting Komentar