Rabu, 30 Oktober 2019

DP2KBP3A Kab Banjar Gelar Sosialisasi PUP di SMAN 1 Mataraman

Rabu 30 Oktober 2019, Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar mengelar Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan di SMAN 1 Mataraman, yang di hadiri oleh siswa dan siswi beserta Guru BP/BK, didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Mataraman Kabid Pengendalian Penduduk H. Sahdiman, S. Sos, M. Si membuka acara tersebut.

Dalam sambutan Kepala Sekolah SMAN 1 Mataraman, beliau mendukung penuh sosialisasi tersebut, diharapkan sosialisasi tesebut semakin terjadwal dan terus menerus menjadi motivasi siswa-siswi akan pentingnya pendewasaan usia perkawinan di SMAN 1 Mataraman Khususnya dan menilai pentingnya pendewasaan usia perkawinan melalui program Generasi Berencana (GenRe), yang bertujuan memberi pengertian dan kesadaran kepada remaja tentang perkawinan.

Berbagi pengetahuan kepada siswa dan siswi dalam mewujudkan Generasi Berencana, menghindari seks bebas, HIV/Aids dan narkoba serta melakukan pendewasaan usia perkawinan atau tidak menikah dini, DP2KBP3A Kab. Banjar memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan pembangunan sumber daya manusia yang berkaitan dengan prioritas kesehatan. DP2KBP3A membantu remaja/mahasiswa dalam penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja.





0 komentar:

Posting Komentar