Minggu, 13 Oktober 2019

KB Mobile dan Sosialisasi di Kec. Telaga Bauntung

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) kab. Banjar, kembali menggelar pelayanan KB Gratis berkualitas di desa Lok Tanah, Kecamaran Telaga Bauntung, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan yang berpindah dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya kali ini juga disertai dengan Sosialisasi KIE dari Bidang Pengendalian Penduduk.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Telaga Bauntung ini juga dihadiri Camat Telaga Bantung H. Gt. Mawardi beserta ketua TP PKK Kec. Telaga Bauntung, Pembakal, penyuluh KB dan juga para kader.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara tersebut Dr. H. Eko Subiyanto, mengharapkan kegiatan ini dapat menjangkau seluruh masyarakat dengan metode pelayanan KB mobile berbasis lorong. Apalagi tanpa dipungut biaya sehingga diharapakan minat masyarakat semakin tinggi. Sehingga tim pelayanan KB ini dapat menjaring pengguna KB seperti implan dan IUD, tak hanya itu masyarakat juga diberikan informasi dan Edukasi sehingga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera dab Barokah.

Apalagi, tambahnya, metode kontrasepsi jangka panjang lebih aman, efektif, dan efisien karena memiliki rentang waktu yang lama yakni implan selama tiga tahun dan IUD bisa sampai 10 tahun.

Sedikitnya dalam kegiatan tersebut ada 10 orang akseptor yang mengikuti pelayanan dengan alkon mkjp implant.







0 komentar:

Posting Komentar