Senin, 14 Oktober 2019

Pelayanan KB Mobile Tk. Kecamatan Aluh-Aluh

Berdasarkan agenda Prioritas Pembangunan ke-3, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, ungkap Camat Aluh-aluh, Syaifulah Effendi dalam sambutannya di kegiatan “Pelayanan KB Mobile dan Penyuluhan KKBPK serta Pembangunan Keluarga Berencana pada hari senin 14 Oktober 2019 dibalai Penyuluhan Kb Kecamatan Aluh-aluh kabupaten Banjar.

Syaifullah juga menghimbau kepada seluruh kader maupun masyarakat yang hadir dapat bersinergi untuk membangun desa, karena ini merupakan amanah bagi kita, maka sudah menjadi tugas kita pula untuk menyampaikan kembali secara luas informasi apa saja dan bagaimana memberikan gambaran kepada masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam program keluarga berencana, tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh penyuluh kb kecamatan dan puskesmas, serta para kader. Masyarakat yang hadir pun antusias saat mendengar paparan dari Kasubbid Bina Kesertaan KB dan KR, Hj. Nita Yuliana, M. Kes tentang metode kontrasepsi serta sesi tanya jawab seputar permasalahan kesehatan reproduksi.

Sedikitnya 17 akseptor sudah dilayani dengan pemasangan alat kontrasepsi baik berupa implant ataupun IUD, Hj. Nita Yuliana mengatakan bahwa Pelayanan KB bergerak dapat menjadi pilihan alternatif bagi pemerintah dalam memenuhi kewajibannya untuk menyediakan pelayanan KB dan kesehatan reproduksi kepada kelompok masyarakat, terutama yang kebutuhan ber-KB-nya belum terlayani, pungkasnya.





0 komentar:

Posting Komentar