Minggu, 06 Oktober 2019

Penyerahan Mobil Operasional P2TP2A Kabupaten Banjar dari Bank Kalsel oleh Bupati Banjar

Senin pagi  7 Oktober 2019 setelah pelaksanaan Apel Gabungan ASN Pemkab Banjar,  Bupati Banjar H. Khalilurrahman menyerahkan 1 Unit Mobil Operasional Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yang diterima secara langsung oleh Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banjar Dra. Hj. Siti Hamidah, M.Si.

Mobil berjenis minibus tersebut merupakan bantuan dari Bank Kalsel yang nantinya akan dioperasikan untuk memperluas jangkauan pelayanan korban kekerasan; memfasilitasi korban kekerasan, terutama dalam proses konseling, trauma healing, persidangan dan rehabilitasi serta reintegrasi sosial; sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat; dan meningkatkan koordinasi unit layanan korban kekerasan di Kabupaten Banjar.

Dengan adanya mobil operasional P2TP2A tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas P2TP2A Kabupaten Banjar yang sekretariatnya berada di DP2KBP3A Kabupaten Banjar sebagaimana tujuan dari dibentuknya Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak, yang selanjutnya disebut P2TP2A yang merupakan pusat pelayanan yang terintegrasi dalam upaya pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan, serta perlindungan perempuan dan anak dari berbagai jenis diskriminasi dan tindak kekerasan, termasuk perdagangan orang, yang dibentuk oleh pemerintah atau berbasis masyarakat, dan dapat berupa: pusat rujukan, pusat konsultasi usaha, pusat konsultasi kesehatan reproduksi, pusat konsultasi hukum, pusat krisis terpadu (PKT), pusat pelayanan terpadu (PPT), pusat pemulihan trauma (trauma center), pusat penanganan krisis perempuan (women crisis center), pusat pelatihan, pusat informasi ilmu pengetahuan dan teknologi (PIPTEK), rumah aman (shelter), rumah singgah, atau bentuk lainnya.











0 komentar:

Posting Komentar