Minggu, 13 Oktober 2019

Sosialisasi LPRA (Lembaga Pemasyarakatan Ramah Anak) Kab. Banjar

Dalam rangka mewujudkan Kota Layak Anak di Kab. Banjar, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar bidang Perlindungan Anak menggelar Sosialisasi dengan Judul “Lembaga Pemasyarakatan Ramah Anak” di Kab. Banjar.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Guest House Sultan Sulaiman pada hari rabu 9 Oktober 2019, kegiatan sosialisasi dimulai dengan pembacaan laporan oleh Kadis P2KBP3A Kab. Banjar. Dra. Hj. Siti Hamidah, M. Si. Beliau menyampaikan bahwa sampai saat ini Kab. Banjar sudah 2 kali terpilih sebagai Kota Layak Anak tingkat Pratama, ini merupakan sebuah prestasi yang cukup baik untuk kita, tapi alangkah baiknya bila kita terus mengupayakan adanya peningkatan sampai tingkat madya bahkan utama. Tapi ini bukanlah sesuatu yang mudah, jadi ini merupakan langkah kita semua untuk menjadikan Kab. Banjar sebagai Kota Layak Anak yang lebih baik lagi kedepannya.

Selanjutnya kegiatan Sosialisasi pun dibuka oleh Ibu Bupati Hj. Raudatul Wardiyah selaku ketua TP PKK Kab. Banjar. Beliau menghimbau kepada seluruh pihak yang terkait dalam proses pembangunan dan pembentukan Kota Layak Anak di Kab. Banjar agar dapat bersinergi dalam hal ini, karena ini merupakan tanggung jawab kita Bersama, pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan penyampaian paparan dari beberapa narasumber, dari Asisten Bupati Drs. H. Masruri, dari Dinas PPPA Provinsi dan dari Polres Banjar, para undangan yang terdiri dari Camat, SKPD, guru, Kepolisian dan siswa dari Forum Anak daerah pun mendengarkan dengan seksama apa yang disampaikan pemateri, hingga sesi tanya jawab.






0 komentar:

Posting Komentar