Minggu, 13 Oktober 2019

Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan di MAN 1 Banjar Kec. Beruntung Baru

Bertempat di MAN 1 Banjar, Desa Muara Halayung Kecamatan Beruntung Baru, dilaksanakan Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), acara tersebut di hadiri oleh siswa dan siswi MAN 1 Banjar beserta Guru BP/BK.

Acara di buka oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar Dra. Hj. Siti Hamidah, M.Si didampingi Kabid Pengendalian Penduduk H. Sahdiman, S. Sos, M. Si dan Kasi Advokasi KIE dan Data Informasi serta Kasi Analisis Dampak dan parameter Kependudukan, H.M. Syairoji, SKM dan H. Abdul Bais, S.Pd. Dalam sambutannya beliau memberikan arahan kepada peserta yang rata-rata adalah para remaja, beliau menekankan kesadaraan kepada remaja agar didalam merencanakan keluarga mereka dapat mempertimbangkan berbagai aspek berkaitan dengan kehidupan berkeluarga, kesiapan fisik, mental, emosial, Pendidikan, sosial ekonomi serta menentukan jumlah dan jarak kelahiran, tujuan PUP seperti ini berimplikasi pada perlunya peningkatan usia kawin yang lebih dewasa.

Di akhir acara para siswa dan siswi menandatangani Komitmen Bersama tentang Stop Pernikahan Dini disaksikan Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Banjar dan guru-guru, yang mana diharapkan para siswa dan siswi menjunjung komitmen atas stop nikah muda.







0 komentar:

Posting Komentar