Senin, 21 Oktober 2019

Sosialisasi Peran Wanita dalam Pembangunan

Peranan wanita dalam pembangunan adalah hak dan kewajiban yang dijalankan oleh wanita pada status atau kedudukan tertentu dalam pembangunan. Baik pembangunan di bidang politik, ekonomi, sosial budaya maupun pembangunan di bidang pertahanan dan keamanan.

Baik di dalam keluarga maupun di dalam masyarakat. Ada banyak hal yang bisa diupayakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia perempuan, agar dapat berperan secara aktif dalam pembangunan.

Maka dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar bidang Pemberdayaan Perempuan, melaksakan Sosialisasi “Peran Perempuan dalam Pembangunan, sekaligus pembinaan P2WKSS yang bertempat di Kecamatan Martapura timur desa Tambak Anyar pada hari rabu, 16 Oktober 2019.

Sosialisasi kali ini diisi dengan paparan dari dua narasumber, yaitu M. Rasyid Mukti S.Ag dari kemenag serta H. M. Syairoji, SKM. Dari DP2KBP3A bidang Pengendalian Penduduk.

Tujuan dari Sosialisasi tentang peran dalam pembangunan adalah memberikan informasi mengenai pemberdayaan perempuan serta mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, serta diharap dapat menurunkan angka kasus tindak kekerasan terhadap perempuan, khususnya dikabupaten Banjar.




0 komentar:

Posting Komentar