Kamis, 14 November 2019

Tim Evaluasi P2WKSS dan KSI Kunjungi Desa Tambak Anyar Ulu

Rabu, 13 November 2019 bertempat di Desa Tambak Anyar Ulu Kecamatan Martapura Timur berlangsung kegiatan Evaluasi P2WKSS (Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera) dan KSI (Kecamatan Sayang Ibu) yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan yang didampingi oleh DP2KBP3A Kabupaten Banjar serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar.

Sebelum kegiatan evaluasi tersebut dilaksanakan, terlebih dahulu Tim Penilai disambut oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiah di Mahligai Sultan Adam Martapura. Dalam sambutan beliau pada kegiatan seremonial tersebut, Hj. Raudhatul Wardiah berharap dengan adanya evaluasi yang dilakukan oleh TP PKK Kalimantan Selatan tersebut dapat memberi banyak manfaat dan motivasi bagi kader-kader PKK di Kabupaten Banjar, serta memberi manfaat utama untuk lebih memberdayakan kaum perempuan dan mendorong agar mereka mengambil peran penting dalam upaya pembangunan daerah.

Selepas acara penyambutan, rombongan bergerak menuju lokasi evaluasi P2WKSS dan KSI yaitu di Desa Tambak Anyar Ulu Kecamatan Martapura Timur dan disambut oleh Camat beserta Tim Penggerak PKK Kecamatan Martapura Timur.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banjar dalam sambutannya mengatakan bahwa Program P2WKSS merupakan program peningkatan perempuan yang menggunakan pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

Program terpadu P2WKSS merupakan program prioritas di mana di desa Tambak Anyar Ulu, Program ini telah sandingkan dengan program Kampung KB yang diharapkan dapat menjadi salah satu desa model program pemberdayaan perempuan dengan harapan program ini berkelanjutan serta dapat ditiru oleh desa-desa lainnya di Kabupaten Banjar.




0 komentar:

Posting Komentar