Rabu, 15 Juli 2020

DP2KBP3A Kab.Banjar turut ramaikan TMMD ke-108 di desa Bi'ih Kec.Karang Intan

Melalui integrasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1006 Martapura dan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tahun 2020, melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan yakni, Pelayanan KB, Pengobatan Gratis dan sunatan massal bertempat di Desa Bi’ih Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Selasa 14 Juli 2020.
Dalam kegiatan tersebut Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar turut berpartisipasi untuk memberikan pelayanan KB gratis melalui Mobil Unit Pelayanan (MUYAN) dalam rangkaian TMMD le-108 sekaligus Peringatan Hari Keluarga Nasional ke- 27.
Kepala Bidang KB KS Alfisah, SKM, MM mengatakan, pelaksanaan pelayanan KB ini merupakan kerjasama antara BKKBN dan TNI untuk memberikan pelayanan KB bagi masyarakat desa yang sulit dijangkau. “Kita manfaatkan momentum TMMD ini untuk melaksanakan bakti sosial pelayanan KB gratis bagi masyarakat terpencil,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Ir.H. Ramlan,MA, yang meninjau langsung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.
Sementara Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Karang Intan Abd. Sahid mengatakan kegiatan Penyuluhan dan Pelayanan KB gratis yang digelar merupakan bentuk dukungan kita terhadap program TMMD yang ke-108, karena itu bersama para kader desa kami siap membantu dalam pelayanan kali ini”, ucapnya.
sedikitnya 39 akseptor dapat terlayani dengan baik, 36 dengan alat kontrasepsi berupa Implant dan 3 dengan alat kontrasepsi IUD, pemasangan alkon sendiri di lakukan di dua tempat yakni di MUYAN dan ditenda yang sudah disediakan.
Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pelayanan sosial bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah daerah terpencil yang berada di Kabupaten Banjar.

0 komentar:

Posting Komentar