Kamis, 12 November 2020

Sosialisasi PKBR bagi kelompok BKR di Kabupaten Banjar

Martapura, 12 November 2020, Bertempat di aula Mahligai Pemerintah Kab. Banjar Martapura telah dilaksanakan sosialisasi PKBR bagi Kelompok BKR (Bina Keluarga Remaja)  dari BKKBN.
Bina Keluarga Remaja sendiri merupakan organisasi kemasyarakatan yang mempunyai anggota dari keluarga yang mempunyai anggota keluarga remaja
Pertemuan ini diikuti peserta dari seluruh kecamatan yang ada dikabupaten Banjar yang  terdiri dari pengurus kelompok BKR perwakilan dari tiap kecamatan. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk berusaha meningkatkan kualitas dan kapasitas kelompok. Kegiatan ini dilaksankan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 dengan menerapkan social distancin.
Adapun acara tersebut dihadiri oleh Kepala BKKBN , Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili Dra. Elya Rahmiati MAP selaku Kabid Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN Kal-Sel, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) yang diwakili oleh KB KS Alfisah SKM,MM.
Kegiatan Sosialisasi PKBR bagi Kelompok BKR di Kabupaten Banjar dibuka dengan sambutan Kabid KB KS DP2KBP3A kab. Banjar, dengan harapan semoga tujuan dari BKR untuk program menunda usia pernikahan dini dapat terlaksana dan tercapai dengan baik kedepannya.
Dalam acara ini juga diisi dengan penyerahan Trofi dan Piagam Penghargaan kepada Keompok BKR Harapan Bunda Kecamatan Martapura Timur sebagai pemenang lomba jambore GenRe Kelompok BKR Tk. Provinsi Kal-Sel dalam video pembuatan masker.
Acara pun dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Kesehatan dan gizi Remaja oleh Dr. Dina Aulia Insani, Mekanisme Operasional BKR oleh Dra. Elya Rahmiati MAP, serta materi Prilaku Beresiko yang disampaikan Muhammad Ardani selaku Kasubid Bina Ketahanan Remaja.
Dengan adanya Sosilalisasi PKBR bagi Kelompok BKR di Kabupaten Banjar ini diharapkan dapat menjadi daya dorong setiap Kelompok BKR untuk lebih aktif dan lebih meningkatkan kualitas serta peranan orang tua dan keluarga untuk membimbing dan membina serta mendidik generasi penerus agar menjadi generasi yang lebih baik dimasa yang akan datang.

0 komentar:

Posting Komentar