Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

DP2KBP3A Kabupaten Banjar

Gebyar FAD Kab. Banjar Bersama Korban Banjir

Forum Anak Kabupaten Banjar yang difasilitasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan An...

Forum Anak Kabupaten Banjar yang difasilitasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar bidang Perlindungan Anak, mengunjungi beberapa posko penampungan bencana Banjir di Kabupaten Banjar, bersama Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Banjar Dra. Hj. Siti Hamidah, M.Si didampingi oleh Kabid PA Ibu Rusidawati dan Tim dari Bidang PA, Forum Anak berbagi  dan bermain bersama dengan anak-anak dipengungsian, pada hari Jumat 22 januari 2021.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua posko pengungsian, di Taman Hudaya dan di Man 4 Banjar. Tujuan kami disini, lebih berfokus kepada anak-anak. Karena efek dari kejadian ini juga berimbas pada psikologis mereka, dimana mereka sudah kehilangan hak-hak mereka untuk bermain, belajar, serta perhatian orang tua yang sibuk dalam kondisi seperti ini, ungkap Faruk, selaku ketua Forum Anak Daerah Kab. Banjar.
Kegiatan bermain dan berbagi ini juga mendapat dukungan penuh dari Kepala Dinas P2KBP3A, Dra. Hj. Siti Hamidah. M,Si yang saat itu turut serta meninjau kelokasi pengungsian, beliau mengungkapkan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita, khususnya anak-anak kita yang jadi korban saat ini, maka dari itu melihat dengan adanya kegiatan dari Forum Anak Kab. Banjar yang terjun ke lokasi untuk menghibur dan berbagi bersama dengan anak-anak pengungsi, anak-anak tersebut bisa kembali ceria dan senang serta bisa sedikit meringankan beban mereka.
Salah seorang anak di sana mengatakan, senang bisa dikunjungi oleh teman-teman Forum Anak Kab. Banjar, bisa bermain dan dapat hadiah, ujarnya.
 Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mampu memberikan asupan energi dan semangat anak-anak di Kabupaten Banjar, untuk mengembalikan senyum dan keceriaan yang sudah menjadi hak mereka.

Tidak ada komentar

Arsip Blog