Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

DP2KBP3A Kabupaten Banjar

Sosialisasi KKBPK Bagi Mitra Kerja di Desa Bunglai Kecamatan Aranio

Kamis 18/2/2021, Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar beserta perangkat desa dan masyarakat desa bunglai kecamatan aranio gelar kegiatan sosialisa...

Kamis 18/2/2021, Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar beserta perangkat desa dan masyarakat desa bunglai kecamatan aranio gelar kegiatan sosialisasi KKBPK bagi mitra kerja, acara di hadiri oleh pambakal beserta perangkat desanya, bidan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, kader dan tim pengelola kampung KB desa bunglai.

Acara dibuka oleh Kasi Advokasi KIE dan Data Informasi H.M. Syairoji, SKM beserta Kasi Analisis Dampak dan Parameter Kependudukan H. Abdul Bais, S. Pd selaku narasumber, pengelolaan kependudukan penting dilakukan dalam rangka pengendalian kualitas dan peningkatan kualitas penduduk, pengendalian kuantitas penduduk dilakukan dalam rangka menekan laju pertumbuhan penduduk melalui pengaturan kelahiran dan pendewasaan usia perkawinan. Sedangkan peningkatan kualitas penduduk dilakukan melalui program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana atau disingkat Bangga Kencana.

Beliau menambahkan, "peningkatan kualitas penduduk dilakukan melalui upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak, pembinaan ketahanan keluarga dan peningkatan kesejahteraan keluarga, melalui peningkatan kualitas pendidikan, lingkungan dan kesehatan pada umumnya. salah satu inovasi strategis untuk mengimplemetasikan kegiatan prioritas program Bangga Kencana secara utuh di lini lapangan, dengan membentuk Kampung Keluarga Berencana atau Keluarga Berkualitas di Indonesia".

Dalam kegiatan ini dinas P2KBP3A Kab. Banjar juga menghimbau kepada para peserta agar selalu menerapkan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak), serta selalu berolahraga rutin.



Tidak ada komentar

Arsip Blog