Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

DP2KBP3A Kabupaten Banjar

Dinas P2KBP3A Kab. Banjar Gelar Rapat Koordinasi Pengarus Utamaan Gender (PUG)

Kamis 4/3/2021, telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengarus Utamaan Gender (PUG) tahun 2021, bertempat di Aula Dinas P2KBP3A Kab. ...

Kamis 4/3/2021, telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengarus Utamaan Gender (PUG) tahun 2021, bertempat di Aula Dinas P2KBP3A Kab. Banjar, rapat tersebut di hadiri oleh Kasubbag Perencanaan/Program se-SKPD Kab. Banjar.

Rapar dibuka dengan sambutan dan pengarahan oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Banjar yang diwakilkan oleh Sekretaris DP2KBP3A Hj. Mahdalena, S. Sos, M. Kes dampingi oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan Ir. Rusydah dan Kasi Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga Warhamni, S. Sos.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan dukungan kepada semua SKPD se-Kab. Banjar, Pelaksanaan PUG Kabupaten Banjar Tahun 2021 yang utamanya adalah mengkoordinir perencanaan dan penganggaran yang responsif gender belum terakomodir secara baik, oleh karenanya perlu dilakukan rapat koordinasi PUG sebagai wadah untuk mencapai upaya penguatan peran PUG. Diharapkan dengan diadakannya Rapat ini Pemegang kebijakan dapat menyusun strategi pengintegrasian gender yang dilakukan melalui perencanaan, pelaksanaan, penganggaran, pemantauan, dan evaluasi atas kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan bidang.

Sementara itu, Ir. Rusydah menambahkan perencanaan berperspektif gender melalui pengintegrasian pengalaman, aspirasi, kebutuhan, potensi, dan penyelesaian permasalahan laki-Iaki dan perempuan dan mewujudkan pengelolaan anggaran SKPD yang responsif gender.

Dalam hal ini juga, Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga PPA Prop. Kalsel Ir. Titik Haryati, MP selaku narasumber memberikan arahan tentang pelaksanaan PUG di daerah, dasar penyusunan PUG/PPRG (Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender), serta peran SKPD penggerak di daerah dan tugas fungsinya.

Tidak ada komentar

Arsip Blog