Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

DP2KBP3A Kabupaten Banjar

Dinas P2KP3A Kab. Banjar Gelar Pelayanan KB Mobile di Kecamatan Karang Intan

  Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB P3A) Kabupaten Banjar, Bidang KB dan ...

 Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar, Bidang KB dan KS bersama Puskesmas Karang Intan melakukan pelayanan kontrasepsi kepada calon akseptor secara mobile di desa Sungai Asam Kecamatan Karang Intan, pelayanan ini dilaksanakan di dua tempat, di rumah Pembakal Desa dan di Mobil Unit Pelayanan (MUYAN) KB dengan tetap memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan KB selama masa Pandemi Covid 19, pada hari rabu 10 Maret 2021.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mencegah terjadinya putus pakai kontrasepsi pada masa pandemi covid19,” ujar Sukini, SKM, selaku Kasi Bina Kesertaan KB dan KR Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar. “Kami berupaya pada masa Pandemi Covid-19 tidak terjadi putus pakai kontrasepsi. Untuk itu kami dari Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar bekerjasama dengan teman-teman Penyuluh KB, Kader, serta Bidan yang ada di Puskesmas tetap menyelenggarakan pelayanan KB,” ujarnya.

Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Karang Intan, Abd. Sahid, SHI menuturkan “Pada Masa Pandemi Covid-19, banyak akseptor KB yang tidak terlayani dikarenakan ketakutan akseptor untuk datang ke tempat pelayanan, di kegiatan ini pun kita semua harus kompak untuk mengikuti prokes dengan tetap memakai masker, cuci tangan, serta tidak begerombol, jadi kita ada tim dari kader untuk mengatur masyarakat supaya tertib dan lancar”, ujarnya. Dari hasil pelayanan di Kecamatan Karang Intan sebanyak 74 akseptor yang dilayani dengan 67 Implant dan 7 IUD. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan KB mobile yang dilaksanakan sesuai SOP Protokol kesehatan dapat meningkatkan capaian MKJP khususnya di Kabupaten kedepannya.



Tidak ada komentar

Arsip Blog