Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

DP2KBP3A Kabupaten Banjar

Sosialisasi Kespro bersama Ketua TPKK Kab. Banjar di Kec. Martapura Barat

Pendidikan seks atau pendidikan mengenai k esehatan reproduksi atau yang lebih trend-nya " Sex Education" sudah seharusnya diber...

Pendidikan seks atau pendidikan mengenai kesehatan reproduksi atau yang lebih trend-nya "Sex Education" sudah seharusnya diberikan kepada anak-anak yang sudah beranjak dewasa atau remaja baik melalui pendidikan formal maupun informal. Sementara itu masih banyak kalangan remaja yang tidak mengerti tentang sex education maupun pengetahuan tentang kesehatan reproduksi di kalangan mereka.

Karena hal tersebut Perwakilan BKKBN Provinsi Kal-Sel, bekerjasama dengan Dinas P2KBP3A Kab. Banjar selaku fasilitator, menggelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi dalam rangka peningkatan kualitas hidup dan kualitas sumber daya manusia, yang dilaksanakan di aula kecamatan Martapura Barat, pada hari senin 19 April 2021.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kal-Sel yang diwakili oleh dr. Lasma selaku Kabid KB KS, kemudian dilanjutkan laporan dari Kadis P2KBP3A, Dra. Hj. Siti Hamidah, MSi, beliau menyampaikan tujuan diadakannya sosialisasi ini yaitu agar untuk memberikan informasi seksual (organ reproduksi) bagi remaja agar memiliki kesadaran akan pentingnya memahami masalah seksualitas bagi remaja.

Camat Martapura Barat Ahmad Rabani mendukung penuh kegiatan tersebut, dan berharap peserta yang hadir dapat menyimak dengan seksama paparan dari narasumber. Terlihat para peserta yang terdiri dari remaja memang antusias mendengarkan paparan materi dari Narasumber, yang pertama tentang Pendidikan Reproduksi dan Seksualitas oleh dr. Fia, pada kesempatan tersebut juga diberikan waktu untuk Tanya jawab dengan para peserta.

Materi kedua disampaikan oleh Ibu Ketua TP PKK Kab. Banjar, sekaligus sebagai Ibu Bupati Banjar, Hj. Nur Gita Tyas, S.pd, M.Pd  tentang Kesehatan Reproduksi Remaja secara psikologis.
Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini  dapat meningkatkan pemahaman, pengetahuan, serta sikap dan perilaku positif remaja tentang kesehatan dan hak-hak reproduksi, guna meningkatkan derajat kesehatan reproduksinya dan menyiapkan kehidupan berkeluarga dalam upaya peningkatan kualitas generasi mendatang, khususnya di Kabupaten Banjar. 





Tidak ada komentar

Arsip Blog