Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

DP2KBP3A Kabupaten Banjar

Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM)

Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) adalah sebuah gerakan dari jaringan atau kelompok warga tingkat masyarakat yang bekerj...

Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) adalah sebuah gerakan dari jaringan atau kelompok warga tingkat masyarakat yang bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan anak.

Dalam laporan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak tahun 2020 dan 2021 di Kab.Banjar berdasarkan data simponi (sistem informasi online perlindungan perempuan dan anak) sebanyak 34 kasus ditahun 2020 dan 17 kasus di tahun 2021.

Selasa 20/4/2021, bertempat di Aula Dinas P2KBP3A Kab.Banjar sosialisasi PATBM di gelar, dengan 30 peserta Kepala Desa dan Bhabinkamtibnas dari sepuluh Kecamatan dan desa.

Maksud dan tujuan adalah untuk menguatkan kapasitas masyarakat melakukan upaya perlindungan anak dengan mencegah secara mandiri permasalahan kekerasan terhadap anak yang terjadi di masyarakat, penyusunan struktur PATBM adalah fasilitator dan relawan mampu mendampingi masyarakat dalam pengembangan PATBM sebagai salah satu indikator KLA.





1 komentar

Arsip Blog