Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

DP2KBP3A Kabupaten Banjar

Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Dalam Rangka Harganas ke-28 di Kabupaten Banjar

Sebagai rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 Tahun 2021 Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan...

Sebagai rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 Tahun 2021 Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Banjar menyelenggarakan Pelayanan KB Serentak Sejuta  Akseptor, Kamis 24 Juni 2021, dengan tempat pelayanan di seluruh  Puskesmas dan Balai Penyuluhan KB  di wilayah Kabupaten Banjar. Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor merupakan agenda Nasional BKKBN. Pelaksanaan tersebut target akseptor MKJP Kabupaten Banjar yang harus dicapai 206 akseptor, yang terdiri dari ; IUD 15 akseptor, Implant 182 orang dan MOW 9 orang, meskipun masih dalam kondisi yang belum normal dimasa Pandemi Covid 19 Pelayanan MKJP harus tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam hal ini, Tim dari Dinas P2KBP3A Kab. Banjar, Bidang KB dan KS yang melakukan monitoring ke beberapa lokasi  di dampingi oleh Kodim 1006 Kab. Banjar, salah satunya Kecamatan Karang Intan menjadi lokasi yang dikunjungi oleh Tim, dimana atas kerja keras dan kerjasama  Koordinator PKB, Kader dan Tim Puskesmas bahu membahu melayani  30 Akseptor , 30 Implant dan 2 IUD.

Hingga berita ini diturunkan, target yang diberikan kepada Kabupaten  Banjar dapat tercapai 100% bahkan lebih, hal ini tentunya berkat kerjasama Penyuluh KB, Kader, Pihak Puskesmas dan TNI. Diharapkan dengan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dapat meningkatkan peserta KB baru dan peserta KB aktif khususnya Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang berkontribusi terhadap penurunan TFR di Kabupaten Banjar.





Tidak ada komentar

Arsip Blog