Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

DP2KBP3A Kabupaten Banjar

Kabupaten Banjar berhasil mendapatkan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama Tahun 2021

Untuk yang ketiga kalinya, Kabupaten Banjar berhasil mendapatkan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama Tahun 2021. Penghar...

Untuk yang ketiga kalinya, Kabupaten Banjar berhasil mendapatkan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama Tahun 2021. Penghargaan yang diberikan oleh Kementrian PPPA itu diberikan berdasarkan indikator dan penilaian yang telah dilakukan baik melalui kelengkapan administrasi, pemantauan lapangan maupun pembinaan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) diberikan secara daring pada Kamis (29/7/2021) dalam sebuah acara virtual yang dihadiri oleh Kementrian PPPA dan 275 Kabupaten/Kota se Indonesia yang pada tahun ini berhasil mendapatkan penghargaan serupa, baik untuk kategori Pratama, Madya, Nindya maupun Utama.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi Kepala DP2KBP3A Dra. Hj. Siti Hamidah, M.Si dan Ketua Gugus Tugas KLA Banjar Galuh Tantri Narindra mengikuti seremonial penyerahan penghargaan KLA tersebut di Command Center Manis, Martapura.

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, KLA merupakan sistem pembangunan berbasis hak anak yang dilakukan melalui perintegrasian, komitmen, sumber daya pemerintah, masyarakat, media dan usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam bentuk kebijakan atau kegiatan yang ditujukan untuk menjamin hak-hak anak serta perlindungan khusus anak.

“Kabupaten/kota layak anak diamanahkan oleh Undang-Undang perlindungan anak yang juga didukung oleh Undang-Undang pemerintah daerah, dalam Undang-Undang pemerintah daerah dipertegas urusan pemerintah di bidang perlindungan anak merupakan urusan wajib no pelayanan dasar pemerintah yang didukung oleh masyarakat, media dan dunia usaha sebagai empat pilar pembangunan,” kata I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutan nya.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur memberikan harapan agar pada tahun 2022 nanti Kabupaten Banjar dapat meningkatkan predikat Penghargaan Kabupaten Layak Anak menjadi Tingkat Madya. Dan Beliau juga sangat optimis Kabupaten Banjar dapat meraih predikat itu.

Sementara itu, Kepala DP2KBP3A Banjar Siti Hamidah dalam wawancara setelah acara pemberian Penghargaan Kabupaten Layak Anak selesai dilaksanakan mengatakan bahwa akan terus berusaha bersama dengan dukungan semua pihak untuk meningkatkan predikat penghargaan yang lebih tinggi lagi.

“Kita sudah membuat inovasi-inovasi dan bekerja sama dengan gugus tugas KLA serta SKPD seperti Capil ada pilanduk MANIS, Lapas Ramah Anak, MPP Ramah Anak, Mesjid Ramah Anak dan Radio Sahabat Anak (Rahatan) di Radio Suara Banjar 100,4 FM,” tambahnya




Tidak ada komentar

Arsip Blog